Langsung ke konten utama

Membrane bakar Casali | Berikut keunggulannya

Membrane bakar Casali

Tidak sedikit orang yang salah dalam menggunakan waterproofing. Dengan banyaknya varian pelapis anti yang beredar di pasaran, terkadang membuat sebagian orang menjadi bingung dalam menentukan jenis waterproofing yang akan dipakai. Untuk mencegah hal ini terjadi, kita perlu memahami jenis material waterproof dan cara yang tepat untuk menentukan jenis material pelapis anti bocor yang akan digunakan.

Dalam artikel kali ini, kita akan bahas salah satu jenis waterproofing yaitu membrane bakar Casali. Jika anda merasa asing dengan jenis membrane bakar ini, maka anda berada di tempat yang tepat. Kita akan bahas tentang jenis material waterproof ini.

Waterproofing Membrane Bakar Casali | Solusi Atasi Kebocoran Bangunan

Membrane Bakar Casali Terbuat dari BITUMEN yang mengandung minyak, lebih tinggi dibanding ASPAL dengan serat Polyester sebagai Reinforcement, dan memiliki elongation tinggi. Membrane Casali memiliki elastisitas yang cukup untuk melindungi beton dari masalah retak karena memiliki Ketebalan 3mm & 4mm serta memiliki konsistensi ketebalan yang sama di setiap permukaan.

Membran Bakar Casali Merupakan Jenis Waterproofing yang menerapkan sistem bakar , dengan memakai lapisan bitumen yang di lelehkah kemudian di tempelkan di media/ dack beton. Jenis Waterproofing in tahan dengan cahaya UV dan IR dari cahaya matahari serta elastisitas yang tinggi

Membrane bakar ini memiliki panjang 10 meter dan lebar 1 meter dengan ketebalan 3 mm dan 4 mm. Berat satu gulung membrane mencapai 40 kg. Dengan lapisan pasir halus diatasnya yang berfungsi sebagai pengikat screeding. Memiliki grid agar menempel dengan baik pada beton saat diaplikasikan. Membrane sebagian besar berwarna hitam kecuali membrane bakar jenis granule yang memiliki varian warna.

Keunggulan Waterproofing membrane bakar

Membrane bakar Casali memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan ini membuat produk ini banyak digunakan pada proyek konstruksi. Berikut keunggulan membrane casali :

  1. Sistem aplikasi mudah dan material tahan lama
  2. Tidak mudah robek dan tahan bocor
  3. Tahan pada suhu, baik rendah ataupun tinggi
  4. Sangat fleksibel
  5. Tahan terhadap bahan kimia dan terpaan garam serta ultra violet
  6. Sangat lentur dan kuat
  7. Ideal di aplikasi pada tempat terbuka dan tertutup
  8. Memiliki grid sebagai pengikat beton
  9. Bagian atas berpasir sebagai pengikat screed
  10. Cocok untuk iklim tropis
Baca juga : Pentingya Melakukan Test Rendam Setelah Aplikasi Waterproofing

Bagian bangunan yang dilapisi waterproofing membrane bakar

Sebagai pemilik bangunan, Anda tentu ingin menginginkan bangunan aman dan bebas dari masalah bocor. Bagian bangunan berikut ini sangat direkomendasikan pasang waterproofing membrane bakar.

  • Atap dak beton / Roof top
  • Kitchen set
  • Balkon
  • Bak Penampungan Air
  • Talang
  • kolam renang
Walau hanya sangat singkat, semoga saja artikel tentang membrane bakar casali ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waterproofing atap dak beton terbaik untuk mencegah bangunan bocor | 100 % berhasil

Waterproofing atap dak beton dapat dilakukan dengan berbagai jenis waterproofing, Salah satunya adalah membrane bakar. Jenis pelapis anti bocor ini sangat banyak di pakai karena tingkat keberhasilannya yang tinggi. Salah satu bagian bangunan yang sering mengalami masalah bocor adalah bagian atap dak karena bagian ini menjadi sebagai area pelindung bangunan saat musim hujan. Selain itu, biasanya area atap dak dijadikan sebagai tempat jemuran, kolam renang ataupun taman. Keadaan seperti ini membuat atap dak beton membutuhkan lapisan waterproofing yang lebih kuat. Untuk itulah artikel ini saya buat agar anda dapat menentukan  jenis waterproofing  atap dak beton yang terbaik untuk melindungi bangunan dari masalah bocor. Mengingat pentingnya perlindungan bangunan dari masalah bocor terutama di bagian atap dak, maka saya akan membahas Solusi terbaik untuk atap dak beton dengan jenis pelapis anti bocor yang teapt. Perlu diingat, salah dalam menentukan jenis waterproof dapat membuat material t

Kenali Jenis Injeksi Beton dan Fungsinya

Jenis Injeksi Beton | BuckBigg Ketika bangunan mulai mengalami kerusakan, entah itu retak atau bocor, umumnya kontraktor Waterproofing akan menyarankan langkah perbaikan berupa injeksi beton. Injeksi beton dianggap sebagai solusi terbaik, karena bisa diaplikasikan pada struktur bangunan yang lembab akibat penetrasi air maupun yang bebas atau kedap air. Meski memang, terdapat perbedaan dari segi bahan material yang harus digunakan. Proses injeksi beton ini sendiri yakni dengan menyuntikkan adukan material ke sela-sela retakan sehingga struktur beton yang kosong akan terisi kembali. Sebenarnya poin ini adalah fungsi injeksi beton yang paling utama.  Namun ada perbedaan material injeksi beton yang digunakan. Misalnya pemakaian epoxy resin pada pekerjaan injeksi epoxy . Material ini mampu masuk kedalam retakan beton yang kecil. Dengan terisinya celah retak diharapkan beton akan menjadi merekat kembali dan kekuatan beton dapat berfungsi seperti sedia kala. Begitu juga dengan injeksi semen.

Pentingnya Test Rendam Waterproofing Saat pekerjaan Pasang Lapisan anti bocor

Pentingnya Test Rendam Waterproofing Saat pekerjaan Pasang Lapisan anti bocor Pekerjaan waterproofing memiliki beberapa tahap baru dapat dinyatakan selesai. Tahapan akhir dari pekerjaan waterproofing adalah test rendam. Jika tidak terdapat ada area yang bocor, maka pekerjaan ini sudah dianggap selesai. Proses selanjutnya adalah melakukan screed atau pemasangan pelindung waterproofing. Tahapan ini berlaku hampir untuk semua jenis waterproofing, termasuk juga membrane bakar. Seperti pembahasan kita kali ini, yaitu bagaimana cara pengecekan test rendam waterproofing membrane bakar.  Proses perendaman membrane bakar juga harus dilakukan dengan benar agar proses pengetesan ini berjalan dengan lancar. Tahapan test rendam waterproofing membrane bakar Saat ingin membuktikan bahwa pekerjaan membrane bakar telah dinyatakan selesai, maka dilakukan pengetesan kualitas pekerjaan dengan cara menggenangkan air diatas membrane bakar. Proses ini disebut test rendam. Persiapan sebelum melakukan test re